ANALISA SOFTWARE



Kali ini saya akan melanjutkan analisa mengenai film doraemon,namun yang akan saya bahas adalah mengenai software yang digunakan dalam membuat film doraemon.
ternyata sangat mudah lho. Kita bisa membuatnya di software yang menggunakan macromedia flash.Jadi kita membuat gambar satu demi satu untuk dirangkai dan dijalankan agar terlihat bergerak.Untuk gerakan yang sempurna sedikitnya dalam 1 detik harus ada 25 frame (gambar) yang berbeda, atau yang sering disebut 25 frame per second / 25 fps. Bila ingin lebih sempurna lagi ya buat saja 30 frame per second. Wah.. pasti film kartunnya terlihat gerakannya sempurna banget tuh…
Pembanding
FlipBook diciptakan pada tahun 1999 di bawah naungan DigiCel Inc. Software ini diciptakan memang untuk para animator tradisional, pengembangan software ini terus dilakukan dengan mendengar keluhan-keluhan langsung dari para animator, sehingga software ini bisa dibilang software yang dibuat oleh animator dan untuk animator. Software ini pun didesain agar lebih cepat, lebih mudah untuk dioperasikan dan juga lebih murah dibanding software animasi 2D profesional lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ORGANISASI MATRIKS

PROFIL PERUSAHAAN ZENIUS EDUCATION