TUGAS SOFTSKILL 2

KOMPUTASI CLOUD

Komputasi Cloud adalah gabungan pemanfaatan teknologi computer dan pengembangan berbasis internet. Cloud adalah metafora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di dalam diagram jaringan komputer.
Contohnya : Google Drive 

KOMPUTASI GRID

Komputasi Grid adalah penggunaan sumber daya yang melibatkan banyak komputer yang terdistribusi dan terpisah secara geografis untuk memecahkan persoalan komputasi dalam skala besar.
Contohnya : E-Learning

VIRTUALISASI

Virtualisasi adalah sebuah teknik untuk menyembunyikan karakteristik fisik dari sumber daya komputer dari bagaimana cara sistem lain, berinteraksi dengan sumber daya tersebut.

Contohnya : Server, Dekstop, Storage, Application, Network


DISTRIBUTED COMPUTATION DALAM CLOUD COMPUTING

Komputer terdistribusi adalah bidang ilmu komputer yang mempelajari sistem terdistribusi. Sebuah sistem terdistribusi terdiri dari beberapa otonom komputer yang berkomunikasi dengan jaringan komputer.

Contohnya : Stat races

MAPREDUCE & NO SQL


MapReduce & No SQL (Not Only SQL) adalah sebuah pemrograman framework untuk membantu user dalam mengembangkan sebuah data yang ukurannya besar dan dapat terdistribusi satu sama lain.

Contohnya : Google

NoSQL adalah istilah untuk menyatakan berbagai hal yang didalamnya termasuk database sederhana yang berisikan key dan value seperti memchace atau non-database relationa, seperti mongoDB


No SQL DATABASE


NoSQL Database adalah istilah yang dikenal dalam teknologi komputasi untuk merujuk kepada kelas yang dari luar sistem manajemen basis data yang diidentifikasikan dengan tidak mematuhi aturan pada model sistem manajemen basis data relational yang banyak digunakan.Database NoSQL meruoakan horizontal terukur sedangkan pada SQL database vertikal terukur



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ORGANISASI MATRIKS

PROFIL PERUSAHAAN ZENIUS EDUCATION